Assalamualaikum
Kenalin nama gua hendra, ini tulisan pertama gua. Hehehe di tulisan pertama gua ini, gua mau ngasih tau manfaat dari puasa senin kamis...
Kenapa gua ngambil tema manfaat dari puasa senin kamis? Karena gua udah merasakan sendiri manfaat dari puasa senin kamis.
Sebelum ngasih tau manfaatnya gua boleh cerita sedikit ya teman-teman... Jadi awal gua ngelakuin puasa senin kamis ini bukan karena ada maksud atau niatan tertentu, tapi karena gua udah dapet panggilan ilahi kali ya hahaha. Tapi serius nih, gua juga gak tau kenapa tiba-tiba gua jadi niat banget puasa senin kamis dan yang bikin gua bingung puasa ini tuh kaya gak ada rasa bosan atau malesnya gitu. Kalau kita ada niat puasa senin kamis karena ada suatu keinginan rasanya itu males banget buat puasa sunah ini, jangankan buat puasa senin kamis, buat puasa hari seninnya aja malesnya minta ampun. Rasanya tuh kaya banyak setan di sekitar kita yang menggoda buat batalin. Tapi kalo udah dapet panggilan ilahi kaya gua, jangankan senin kamis tiap hari juga gua jadiin hehehe.
Udah bosen ya dengerin cerita gua yang super gak jelas? Yaudah yuk sama-sama kita bahas apa manfaat dari puasa senin kamis.

Apa sih manfaat puasa senin kamis? Seberapa penting puasa sunah ini?

Dari yang gua rasain selama puasa senin kamis beberapa minggu ini gua mendapatkan manfaat sebagai berikut:

Membuat Pikiran Menjadi Jernih
Pikiran kita menjadi fresh aliran darah di otak pun menjadi lancar. Mungkin banyak yang berfikir kalo gua itu cuma omdo, Lu boleh kok bilang gua omdo karena gua gak bisa buktiin ke lu. Yakali gua lepas kepala gua terus gua pinjemin otak gua ke lu. Gua serius bro berani sumpah dah gua, awalnya gua kalo ngerjain soal ujian selalu mentok di soal pertama, tapi pas gua puasa gak tau gimana caranya gua bisa ngerjain soal ujian cuma dalam waktu kurang dari 1 jam, yang gua rasain saat itu kaya semua yang diterangin dosen gua, buku yang udah gua pelajarin itu kaya langsung lewat di otak gua aja. Karena gua penasaran dan takut jawaban gua itu salah jadi selesai ujian gua buru-buru buka buku dan gadget buat mencari tau jawaban dari soal ujian gua yang baru gua kerjain. Dan ternya tanpa gua duga itu soal yang gua jawab bener.

Membuat Badan Menjadi Ideal
Mana yang suka diet angkat tangan? Kenapa gua bilang bisa bikin badan menjadi ideal??? Karena selama berpuasa kita tidak makan dan minum dari subuh hingga magrib. Tau gak sih yang bikin badan kita menjadi gendut itu apa? Yang bikin badan kita menjadi gendut itu karena  kita makan yang manis-manis, makan yang berlemak, dll. Kalian pasti taukan apa bahayanya makanan yang manis dan berlemak? Kalo gak tau cari tau aja di mbah google ya hahaha... Sorry bro gua disini gak membahas penyakit hehehe. Mungkin dari kalian ada yang mikir, kan abis puasa kita harus buka dengan yang manis, selai itu juga pasti makan kita banyak juga jadi apa bedanya? Jadi gak mungkin karena puasa berat badan kita menjadi ideal. Memang bener sih, tapi kalo kita sering puasa senin kamis pasti kita bisa menyesuaikan diri, mungkin awal memang nafsu makan kita akan naik saat berbuka puasa, tapi kalau kalian perhatiin pasti nafsu makan kalian perminggunya setelah berpuasa akan berkurang. Kenapa gua bilang gitu? Karena gua udah merasakannya sendiri,dari berat gua 56 kilo, sekarang menjadi 54 kilo setelah gua melakukan puasa senin kamis selama 3 minggu. ini real loh, bukan hanya sekedar teori belaka. Kalo ada yang bilang cara diet ini kurang efektif, terlalu lama, dll, gua cuma bisa jawab sorry bro gua buat postingan tentang manfaat puasa senin kamis bukan kiat diet cepat.

Puasa Itu Menyahatkan Badan
Ngomong ngomong menyehatkan badan, kalian suka olahraga gak? Sebenernya gak ada sangkut pautnya antara puasa sama olahraga, tapi kenapa puasa itu dapat menyehatkan badan? Padahalkan puasa itu gak bikin keringetan, gak banyak gerak. Memang puasa itu gak bisa membuang lemak jahat dalam tubuh kita tapi dari riset yang udah gua temukan ternyata puasa memang bisa menyehatkan badan, kenapa? Karena saat puasa organ dalam tubuh kita tidak banyak bekerja, jadi saat organ dalam tubuh kita tidak bekerja oragan tersebut dapat memulihkan diri, dengan begitu tubuh kita bisa menjadi lebih segar dan menjadi lebih sehat.

Amalan Kita Diambil Pada Hari Senin Dan Hari Kamis
Awalnya sih gua gak tau tentang ini, tapi setelah gua cari tau tentang "pentingnya puasa senin kamis" gua menemukan sebuah ilmu pengetahuan terbaru. Ternyata catatan amalan kita itu diambil dihari senin dan hari kamis. Dari yang gua baca dari tulisan tersebut, ternyata nabi muhammad selalu mengamalkan puasa senin kamis, beliau ingin saat amalnya dicatat saat itu beliau sedang berpuasa.

Dapat Membuat Diri Semakin Tenang
Membuat diri semakin tenang? Semakin laper mungkin iya kali ya? Hehehe.Tapi menurut gua puasa itu memang bisa bikin diri kita semakin tenang bro, gak percaya? Coba kalo lu emosi saat puasa, pasti puasa lu jadi batal kan? Hahaha piss bro... Sebenernya kalo lu bener-bener bisa mendalami makna puasa lu bisa merasakan ketenangan dalam diri lu. Mau ada yang menghina lu sampe mulutnya berbusa juga gak bakal berpengaruh sama lu, yang lu rasain hanya ketenangan saja, kaya gak ada yang berbuat buruk kepada kita. Mungkin untuk bisa mendalami makna puasa agak sulit jadi jangan pernah menyerah untuk mencoba ya.

Menjadikan Diri Kita Pribadi Yang Baik
Kalo yang ini pasti kalian udah tau kan? Banyak orang yang berfikir kalau dirinya itu adalah pribadi yang baik, tapi menurut orang lain belum tentu seperti itu. Kenapa gua bilang seperti itu? Oke gua kasih contoh ya. Ada cewek pakai jilbab, dia berfikir kalau dia pakai jilbab dia bakal jadi pribadi yang baik, tapi apa menurut orang lain seperti itu? Banyak orang yang berfikir cewek berjilbab itu hanya kedok atau bisa disebut kerdus (Kerudung Dusta) knpa banyak orang berfikir seperti itu? Karena banya yang pakai jilbab tapi tidak pernah sholat dengan alasan sedang haid, ada pula yang membuat orang berfikir negatif, salah satunya banyak cewek pakai jilbab tapi berbuat mesum. Kalo kalian bilang gua itu jelek-jelekin agama islam, melecehkan kaum hawa, gua cuma bisa bilang kalo gua juga islam, gua cinta islam, dan gua gak melecehkan wanita, karena wanita itu untuk dilindungi dan disayangi. Terus kenapa bilang cewek pakai jilbab tapi berbuat mesum? Gua bilang gini karena gua lihat sendiri, ada di semak-semak, tempat gelap dan sepi, di warnet, dan dimana-mana. Kalo kalian gak percaya silakan kalian cek sendiri, kalian males ngecek dan gak ada waktu? Kalian tinggal buka google dan search jilbab mesum. Udah ah, jadi melenceng dari topik nih. Menurut gua kalo kita sering puasa senin kamis pasti kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik, kenapa? Kalo kita puasa kita harus sholat full gak bolong-bolong kalo bolong-bolong puasanya sama aja gak ada artinya, jadi dari yang sholatnya males-malesan, kalo puasa kita bisa membuat diri kita rajin sholat, lebih sering beramal, kalo kita sholat di masjid atau musholah pasti ada kotak amal kan? Kalo kalian hanya sholat dan mengabaikan kotak amal di tempat ibadah apa kalian gak malu? Kalian membuang-buang uang hanya untuk hal yang gak penting, sedangkan amal untuk perawatan rumah allah kalian abaikan, setidaknya berfikir lah bahwa dengan beramal sama saja dengan menabung untuk di akhirat.

Masih banyak lagi manfaat dari puasa senin kamis tapi baru sampai sini saja ilmu yang gua dapat dari perjalanan hidup gua setelah menjalankan puasa senin kamis. Gua minta maaf yang sebesar-besarnya kalau ada kata-kata yang salah dalam tulisan gua, karena gua masih belajar dan gua hanya ingin berbagi ilmu saja kepada kalian. Sebelumnya gua mau ngucapin terimakasih buat allah yang telah memberikan kesehatan kepada gua dan memberikan kesempatan gua buat nulis artikel ini untuk dibagikan kepada kalian, dan tidak lupa juga gua berterimakasi kepada kalian yang udah mau membaca tulisan gua yang acak acakan ini.

Leave a Reply