Hai kali ini gua mau cerita tentang perasan gua nih, sebenernya gua bingung sama perasaan gua sendiri. Jadi ceritanya gua itu punya mantan yang masih gua sayang tapi sekarang dia udah berubah, gak kaya dia yang dulu yang pernah gua kenal, sekarang mah jangankan buat ketemu, gua chat dia aja jarang dibaca, sekalinya dibaca juga paling cuma dibaca tapi gak di bales.
Terus di kampus gua ada maba (mahasiswa baru) yang gua suka, tapi sayangnya dia gak suka sama gua, tapi kalo difikir-fikir gak mungkin juga gua bisa pacaran sama dia. Oh iya sebelumnya gua kenalin dulu nama mantan gua itu lika dan adik kelas gua itu namanya rini.
Dalam kisah ini mungkin gua plin-plan karena gua masih sayng sama lika tapi gua suka sama rini, jujur aja gua itu mau ngelupain lika karena udah terlalu sakit buat nginget masa-masa indah bersama dia. Gua merasa kalo gua bisa pacaran sama rini, mungkin gua bisa ngelupain lika dan gua bisa lebih sayang sama rini. Walaupun terlihat seperti gua mau memanfaatkannya (membuat dia sebagai pelampiasan) tapi gua gak pernah ada niat seperti itu, karena gua itu bener-bener sayang sama rini dari hati bukan karena ada maunya.
Gua pernah mencoba buat mundur perlahan dari kehidupan org yang gua suka (rini), tapi yang gua rasain malah hampa banget hidup gua serasa gak ada kehidupan, dan hanya rasa sakit doang yang gua rasain, sakit memendam rasa sayng di hati gua. Sampai akhirnya gua mencoba untuk ngedeketin dia lagi walaupun gak mungkin gua bisa dapetin dia, buat gua dia itu spesial walaupun dia bukan siapa-siapa gua, setiap hari gua selalu mencoba untuk membuat dia tertawa, karena bahagia dia itu bisa membuat hati gua merasa tenang. Tapi gua bakal ngerasa sedih banget kalo sampai dia merasa sedih atau bad mood, gua juga gak tau kenapa bisa gitu tapi memang kenyataannya seperti itu, apa lagi kalo gua chat tapi gak dibaca sama dia, rasanya tuh kesiksa banget.
Hari demi hari gua lewatin dengan mencoba menghapus bayangan masa lalu saat bersama lika, dan setiap hari hati ini gua isi dengan rasa sayang, rindu, dan bayangan wajah rini, dan gua selalu berharap bisa melupakan mantan yang udah menyakiti hati ini dan bisa mendapatkan hati rini.
Tapi semakin kesini gua semakin merasa galau, tau kenapa gua galau? Ada tiga hal yang membuat gua semakin sedih.
Yang pertama, pas hari H pergantian tahun baru 2017 gua gak tau lika tahun baruan sama siapa, pas gua tanya dia tahun baruan kemana dia hanya menjawab "tahun baru aku gak dirumah" padahal setiap tahun baru setelah kami berpisah dia gak pernah mau diajak jalan dengan alasan kalo dia gak mau kemana-mana, tapi pada tahun baru ini dia pergi gak tau kemana dan sama siapa, saat gua tanya dia kemana dan sama siapa dia menjawab emang kenapa? Lalu ada kata-kata yang membuat gua makin sedih bercampur rasa kesal, saat gua tanya "kamu jalan sama cowok ya?" dia menjawab dengan jawaban yang membuat hati gua sakit, dia menjawab "bukan urusan kamu".
Memang bukan urusan gua sih karena gua bukan siapa-siapa dia lagi, tapi apa salah kalo gua cemburu sama mantan yang masih gua sayang saat dia jalan sama cowok lain? Apa salah gua khawatir sama keadaan dia?
Yang kedua, semenjak pergantian tahun dari 2016 ke 2017 rini udah jarang banget chat-chatan sama gua, bahkan kalo di chat lama banget di baca dan dibalesnya, memang sih dia bukan siapa-siapa gua tapi apa hati ini mau mengerti? ada istilah kata, bibir bisa tesenyum, wajah sangat bahagia, tapi hati tak bisa dibohongi. mungkin lebih baik tidak mempunyai hati yang bisa mencintai seseorang agar tidak merasakan yang namanya cinta yang bisa membunuh dari dalam.
Yang ketiga atau yang terakhir, saat gua kumpul sama junior-junior gua yang cowok-cowok, gua mendengar dan melihat sendiri kalau diantara mereka ada yang menyukai rini, dan gak hanya satu orang tapi ada banyak. Dan gua berfikir, gak mungkin orang kaya gua bisa bersaing sama mereka, tapi gua bakal terus berusaha agar bisa mendapatkan orang yang gua sayang, karena untuk mendapatkan orang yang disuka gak bisa dengan cara instan, butuh proses dan kerja keras dulu baru kita bisa mendapatkan sesuatu yang spesial.
Kadang hati gua kaya di tancepin pedang yang beracun saat dia bercerita tentang cowok, seperti dia chat-chatan sama cowok lain, dia lagi sama cowok, dll. tapi gua mencoba untuk tetap tegar dan membuat seolah gua itu biasa aja, karena gua tau cewek itu paling ilfil sama cowok yang terlalu sensitif, gua juga berfikir gak mungkin ada kesempatan buat dapetin dia.
Mau dilepas tapi gua sayang sama dia, dipertahanin hanya membuat hati gua semakin sakit, sakit karena hanya bisa memendam perasaan ini.


Mungkin orang yang membaca tulisan gua ini bakal berkata, jodoh gak ada yang tau. Memang bener sih jodoh gak ada yang tau, tapi kalau memang berjodoh, gua bakal selalu menyayangi dia, membahagiakan dia, dan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhannya.

Berjodoh atau tidak itu adalah rahasia tuhan, yang pasti yang sekarang gua lakukan adalah mencoba untuk menjaganya dan membuat bahagia (membuat dia tertawa lepas tanpa ada beban). Setelah gua pikir-pikir jodoh itu gak kemana, gak perlu berfikir kalau kita itu mempunyai saingan. Yang harus gua lakuin sekarang adalah menjaga dan membuatnya tertawa bahagia, karena obat dari segala macam penyakit adalah ketawa dan tertawa tanpa beban itu tidak dapat dibuat dengan mudah oleh semua orang, jadi yang harus gua berikan untuk dia adalah sebuah rasa bahagia hingga dia bisa tertawa lepas tanpa beban.
Gua udah gak tau mau ngomong apa lagi, yang pasti gua sayang sama dia dan gua bakal buat dia merasa nyaman dan senang saat bersama gua, karna saat kita membuat orang yang kita sayang bahagia maka saat itu pula kita merasa bahagia.

"Buatlah orang yang kau cintai bahagia, karena kebahagiaan tidak dapat dibeli dan pilihlah orang yang membuatmu bahagia, karena orang yang kau pilih belum tentu membutmu bahagia"

Leave a Reply